8 Objek Wisata Bali Kekinian Yang Menarik Untuk Dikunjungi

2 min read

Objek Wisata Bali Kekinian

Bali merupakan salah satu tempat yang menjadi surga wisata bagi para pelancong banyak wisata Bali kekinian yang menarik. Ada banyak objek wisata yang bisa dikunjungi saat berkunjung ke pulau yang terkenal dengan pantainya ini. Mari menyelami wisata Bali yang hits dan wajib dikunjungi melalui ulasan berikut ini.

Bagi pecinta aktivitas fotografi pasti akan senang berkunjung ke Bali. Tempat – tempat di Bali ini terkenal dengan keindahan alamnya yang menawan. Tidak hanya itu, Bali juga memiliki cagar budaya yang tidak kalah mengesankan. Berikut ini akan diulas beberapa tempat wisata di Bali yang hits dan wajib dikunjungi.

1. Rumah Bambu Pengalon

Tempat wisata hits di Bali yang pertama ada Rumah Bambu Pengalon yang memberikan tampilan artistik. Berlokasi di dekat Candi Dasa, Rumah Bambu Pengalon menjadi wisata Bali kekinian yang banyak disambangi oleh para wisatawan saat berlibur. Rumah Bambu Pengalon sendiri awalnya dibuat untuk tempat diadakannya festival Bali Unite namun gagal.

Hal ini dikarenakan pihak yang ingin mendirikan tempat ini tidak diberi izin oleh pemerintah setempat. Sekarang tempat ini dikenal sebagai objek wisata yang terkenal di kalangan wisatawan. Bahkan tempat ini menjadi tempat yang instagramable karena pemandangannya yang apik.

2. Lakeside Cottages, Kintamani

Untuk yang suka indahnya suasana ala resort mewah bisa mengunjungi Lakeside Cottages di Kintamani. Objek wisata Bali kekinian ini menawarkan segarnya berendam di kolam renang outdoor dengan suasana Bali yang kental. Kolam ini berada di Kawasan kaki Gunung Batur yang terkenal dengan kesejukannya.

Lakeside Cottages berhadapan langsung dengan danau Batur serta hamparan pegunungan yang hijau membuatnya hits di kalangan wisatawan. Untuk memasuki area ini juga tidak perlu mengeluarkan biaya mahal seperti di resort karena biaya masuk di tempat ini sangat terjangkau. Nikmati segarnya air kolam dan panorama alam yang indah di Lakeside Cottages.

3. Bukit Belong, Klungkung

Ingin menikmati hijaunya rerumputan dengan udara sejuk? Bukit Belong merupakan solusi yang tepat. Objek wisata yang berada di atas bukit dengan hamparan rumput hijau akan membuat hati lebih tenang dan relaks. Tempat ini juga sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan dan para pecinta fotografi karena pemandangannya.

Bukit belong sudah menjadi wisata Bali kekinian yang banyak menjadi background foto di Instagram. Saat berdiri di atas bukit maka akan ada pemandangan hamparan sawah hijau yang menanti. Untuk mencapai puncak bukit, wisatawan harus sedikit berusaha dengan mendaki bukit sekitar 150 meter.

4. Tukada Unda, Klungkung

Masih berada di lokasi yang sama, wisata Bali kekinian Tukada Unda juga tidak kalah menariknya untuk dikunjungi. Tukada Unda sendiri berasal dari Bahasa daerah yang berarti air yang berlapis – lapis. Seperti namanya, objek wisata ini memang berupa lapisan air tipis menyerupai tirai karena struktur daerahnya yang bertingkat – tingkat.

Tirai air ini berasal dari air yang mengalir jatuh dari atas yang memberikan panorama indah seperti tirai air yang tipis. Saking terkenalnya, tempat ini sering sekali dijadikan sebagai lokasi foto pre-wedding terbaik karena pemandangannya yang luar biasa cantik ini.

5. Air Terjun Banyumala, Buleleng

Namanya juga air terjun, sudah sewajarnya jika dibutuhkan sedikit usaha keras untuk mencapainya yang berada di tempat terpencil. Tentu saja usaha ini akan terbayar dengan pemandangan yang akan dijumpai. Air terjun yang mengalir di antara sela bebatuan dan airnya yang segar akan menghilangkan penat saat berjalan.

Dikelilingi oleh pepohonan hijau dan lembah – lembah akan membuat orang betah berlama–lama berendam di dalam airnya. Meskipun lokasinya yang cukup terpencil objek wisata ini juga tidak  pernah sepi dari pengunjung yang berdatangan setiap saat, khususnya musim liburan.

6. Secret Point Huts, Nusa Ceningan

Objek wisata yang satu ini merupakan objek wisata yang baru saja menjadi perbincangan di kalangan para wisatawan. Tempat ini awalnya jarang dikunjungi oleh wisatawan karena memang tempatnya yang tidak terlalu diketahui. Lokasinya sendiri sebenarnya cukup dekat dengan Ceningan Point yaitu sekitar 5 meter jika ditempuh dengan berjalan kaki.

Di Secret Point ada Blue Lagoon, yaitu ceruk kecil dengan airnya yang biru yang langsung menghubungkan ke laut lepas. Pasir putih di pantai ini juga menarik serta tempatnya para wisatawan menguji adrenalin dengan lompat tebing. Secret Point Huts menjadi tempat yang sangat cocok untuk pecinta fotografi.

7. Pura Luhur Lempuyang

Selain alamnya yang indah, di Bali juga ada wisata sejarah yang tidak kalah menariknya. Salah satu objek wisata sejarah adalah Pura Luhur Lempuyang yang memiliki tinggi menjulang yang menarik. Berada di atas Bukit Bisbis, Pura ini bisa dijangkau dengan menaiki 1700 anak tangga untuk menikmati indahnya panorama alam dan sejarah Pura Luhur.

Karena lokasinya yang tinggi membuat orang akan takjub dengan panorama alam yang diberikan. Dari ketinggian ini juga wisatawan dapat melihat gunung Merapi dan hamparan lautan dari kejauhan. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan pemandangan luar biasa di Pura Luhur Lempuyang.

8. Tirta Gangga

Objek wisata Bali kekinian yang tidak kalah menariknya adalah Tirta Gangga. Tirta Gangga merupakan salah satu warisan kerajaan di Bali dan kini menjadi objek wisata. Berlokasi di Kabupaten Karangasem, Tirta Gangga akan memberikan sensasi berfoto ala putri kerajaan. Hal ini karena kolam berisi ikan yang dikelilingi patung khas Hindu memberikan suasana kerajaan yang kental.

Nah itulah beberapa objek wisata Bali kekinian yang wajib dikunjungi saat datang di Bali. Banyaknya objek wisata di Bali membuat orang akan betah berlama – lama di tempat ini. Semoga ulasan kali ini memberikan informasi seputar objek wisata di Bali yang wajib dikunjungi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *