Bagaimana Caranya Agar Website Muncul Dihalaman Pertama Google?           

  • September 21, 2018
Agar Website Muncul Dihalaman Pertama Google

Memiliki website yang bisa muncul di halaman pertama Google adalah impian semua blogger atau anda yang sudah menggeluti dunia website. Apalagi bagi pelaku bisnis online memiliki website bertujuan untuk meningkatkan penjualan, berada di halaman pertama google akan memberi banyak keuntungan. Jika website berada di halaman pertama, maka trafik website tersebut akan meningkat, dan ini yang akan memberi banyak keuntungan. Oleh karena itu anda harus tahu caranya agar website muncul dihalaman pertama Google.

Ada beberapa tipe website yang muncul di halaman pertama Google, yaitu yang berbayar dan yang organik. Jadi cara memunculkan website anda di halaman pertama pun ada dua cara, melalui iklan berbayar atau secara organic (teknik SEO). Untuk lebih jelasnya simak penjelasan mengenai cara website muncul di halaman pertama, di bawah ini.

5 Cara SEO Agar Website Muncul Dihalaman Pertama Google

Salah satu cara membuat website berada di halaman pertama bahkan berada di rangking pertama adalah degan teknik SEO. Mungkin sebagian dari anda sudah tidak asing dengan teknik SEO ini, berikut adalah 5 cara yang bisa anda lakukan:

1. Buatlah Artikel Berkualitas

Artikel adalah jiwa dari blog atau website, artikel yang berkualitas akan membuat website atau blog anda bernilai tinggi di mata pembaca atau Google. Kualitas artikel akan sangat berpengaruh dalam perebutan ranking pada mesin pencari. Artikel yang dibuat dengan teknik SEO akan mengedepankan kualitas bukan kuantitas. Ciri artikel berkualitas adalah:

  • Menarik bagi pembaca
  • Solutif dan bermanfaat
  • Membuat pembaca puas dan ingin membagikannya

2. Paragraf Pertama Artikel Mengandung Keyword

Paragraf pertama adalah penentu bagi pembaca, ingin melanjutkan atau berhenti membaca artikel anda secara keseluruhan. Maka dari itu anda harus membuat paragraph ini menari dan bisa menjawab permasalahan pembaca. Pembaca mengetik keyword pada mesin pencari berharap mendapatkan informasi dari artikel yang dia temukan. Maka dari itu paragraf pertama harus mengandung keyword dan menjawab atau menerangkan sedikit tentang keyword tersebut. Dengan begitu pembaca akan tertarik melanjutkan membaca keseluruhan artikel anda.

3. Backlink Berkualitas Dan Natural

Jika ingin website anda berada di halaman pertama Google, anda harus mulai memikirkan berbagai cara termasuk membuat backlink. Dalam SEO backlink adalah bagian terpenting, backlink yang natural dan berkualitas akan membuat website anda berada di halaman pertama Google. Backlink berkualitas dari blog atau website yang besar akan sangat membantu ranking website anda, maka berusahalah mendapatkannya.

4. Website Loading Dengan Cepat

Website yang loading dengan lambat akan ditinggal oleh pengunjungnya, karena mereka butuh informasi yang cepat dan tepat. Kecepatan loading website adalah salah satu faktor kepuasan pengunjung website anda. Selain mempengaruhi penilaian pengunjung, kecepatan loading website juga dinilai oleh Google. Website yang memiliki waktu loading lama akan diturunkan peringkatnya oleh Google, karena Google memasukkan ini sebagai kriteria penilaian sebuah website.

5. Promosi Blog Atau Artikel

Sebagus atau setinggi apapun kualitas artikel anda, jika tidak di promosikan maka akan sedikit rang yang membacanya. Promosi akan membuat artikel dan website anda menjadi populer, dan akan meningkatkan trafik website anda. Hal ini akan mempengaruhi ranking anda di mata Google. Ada tiga cara promosi yang bisa anda lakukan:

  • Jadi Member Grup Media Sosial Yang Populer
  • Menjadi Penulis Tamu Di Blog Besar
  • Pasang Link Ke Blog Lain Di Artikel Anda

Lima cara di atas bisa anda tempuh agar website muncul dihalaman pertama Google, sehingga anda bisa meningkatkan trafik website anda.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *