"> 11 Cara Agar Artikel Cepat Terindex Google Dengan Mudah - Bikinartikel.com

11 Cara Agar Artikel Cepat Terindex Google Dengan Mudah

3 min read

Di era modern saat ini, jasa pembuatan artikel memang sedang booming di kalangan masyarakat, khususnya bagi para pekerja freelance. Jasa penulisan artikel tersebut tentu saja akan sangat menguntungkan, baik untuk si pemesan ataupun penulisnya. Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan sebuah blog pribadi untuk dapat menuangkan ide-ide kreatif melalui sebuah tulisan artikel. Nah, apakah Anda mengetahui bagaimana cara agar artikel cepat terindex google?

Kebanyakan para pakar blogger menggunakan teknik dan cara ini untuk dapat meningkatkan jumlah viewers blog mereka. Dengan cara ini, google tidak perlu waktu yang lama untuk dapat mengindex artikel di blog Anda. Berikut ini merupakan cara agar artikel dapat dengan cepat terindex google:

1. Daftarkanlah Blog Atau Website Anda Ke Google Webmaster

Salah satu cara agar artikel cepat terindex google di halaman pertamanya yaitu Anda perlu mendaftarkan blog atau website ke Google Webmaster. Tentu saja hal tersebut memiliki tujuan yang akan membuat artikel Anda berada di halaman pertama google. Tujuan mendaftarkan blog Anda di Google Webmaster ini untuk memverifikasi bahwa Anda adalah pemilik resmi blog tersebut. Jika Anda sudah berhasil memverifikasi blog tersebut, dalam beberapa hari blog yang berisikan artikel Anda akan ada di halaman google.

2. Tambahkanlah Sitemap Blog Ke Google Webmaster

Langkah kedua setelah Anda berhasil melakukan verifikasi di Google Webmaster, Anda perlu menambahkan sitemap blog atau website ke google webmaster. Sitemap ini sendiri berfungsi untuk memudahkan robot ataupun spider untuk merayap atau menjelajahi seluruh URL yang terdapat pada sitemap blog Anda. Untuk sitemap blog ini sendiri biasanya berisi sekumpulan artikel mulai dari postingan pertama Anda hingga yang terbarunya. Dengan adanya sitemap ini, setiap konten yang ada di blog Anda akan terindex secara otomatis oleh google dengan jangka waktu tertentu.

3. Melakukan Submit URL Ke Google Webmaster

Cara selanjutnya yaitu dengan submit URL blog artikel Anda ke google webmaster. Hal ini dapat mempercepat blog artikel Anda untuk dapat terindex google dan berada di halaman pertamanya dengan cepat.  Fitur di google webmaster tersebut akan memberitahu URL blog Anda yang sudah masuk ke dalam indeks google. Dengan begitu, blog artikel Anda akan dapat terindex dan masuk ke halaman google dengan cepat.

4. Lakukanlah Fetch As Google Di Google Webmaster

Dengan hanya melakukan penjelajahan indeks google dan sitemap google, sebenarnya sudah otomatis blog artikel Anda akan terindex dengan cepat. Akan tetapi, ada langkah terbaru dan cara agar artikel cepat terindex google yang dapat Anda lakukan. Cara ini cukup dengan hanya melakukan submit URL individu seperti postingan artikel terbaru Anda dengan menggunakan Fetch As Google ini. Jika Anda sudah memposting artikel terbaru di blog Anda, langsung gunakanlah Fetch As Google ini agar artikel Anda dapat terindex dengan cepat.

5. Hindari Penggunaan Judul Yang Sama Persis Dengan Konten Lain

Salah satu langkah termudah untuk membuat artikel cepat terindex google yaitu hindari penggunaan judul yang sama persis dengan situs atau konten web lain. Buatlah sebuah judul yang unik dan menarik agar lebih cepat terbaca dan terindex oleh google. Dengan begitu, secara otomatis google akan mengindex langsung blog artikel Anda dengan cepat. Sehingga, dapat dipastikan bahwa bog artikel Anda dapat mencapai halaman google lebih cepat dan mudah untuk dicari.

6. Tulislah Artikel Yang Original Atau Asli

Membuat sebuah postingan yang asli buatan sendiri akan sangat berpengaruh terhadap kualitas blog artikel Anda. Hal ini merupakan salah satu cara agar artikel cepat terindex google dengan mudah tanpa hambatan. Tulisan asli Anda tentu tidaka akan dimiliki oleh siapapun itu, sehingga google akan lebih mudah untuk menjelajahi situs blog Anda dengan mudah. Dengan begitu, postingan blog artikel Anda akan dapat berada di halaman utama google dengan cepat dan mudah.

7. Sering-Seringlah Melakukan Posting Artikel

Cara ini juga dapat Anda terapkan untuk memaksimalkan blog artikel Anda agar cepat terindex oleh google. Sering-seringlah untuk memposting artikel terbaru buatan sendiri di blog Anda agar indeks google dapat melakukan pencarian dengan mudah dan cepat. Ditambah lagi jika tulisan artikel Anda sangat unik dan menarik, tentu dalam waktu singkat tulisan artikel di blog Anda akan berada di halaman google dengan cepat. Tentu saja, hal ini sangat mudah untuk Anda lakukan agar blog Anda cepat terindex google dengan baik.

8. Gunakanlah Link Building

Langkah ini juga cukup ampuh untuk dapat memaksimalkan index google pada artikel Anda. Membangun sebuah link building ini merupakan salah satu cara agar artikel cepat terindex dengan mudah. Anda hanya perlu menggunakan link buliding ini yang mengarah ke halaman postingan Anda. Hal ini dilakukan agar blog artikel Anda menjadi populer dan sangat terpercaya di SEO. Perlu Anda ketahui bahwa indeks google itu sangat menyukai blog atau web yang memiliki link building pada suatu blog artikel. Sehingga, secara tidak langsung tulisan blog Anda akan terekspos dan terindex ke halaman google dengan mudah dan cepat.

9. Membagikan Konten Blog Anda Pada Media Sosial

Anda hanya perlu membagi atau share suatu konten blog artikel Anda kepada situs media sosial. Media sosial yang sedang beredar dan booming saat ini seperti instagram, facebook, twitter, google+, dan lain-lain dapat Anda manfaatkan untuk membagikan tulisan artikel. Selain itu, blog tulisa artikel Anda tersebut nantinya juga akan mendapatkan traffic dari situs media sosial. Dengan begitu, tulisan artikel Anda di blog dapat terindex dan muncul di halaman google dengan cepat.

10. Komentarlah Pada Sebuah Blog

Blog dengan komentar dan pembaca aktif terbanyak dengan konten terbaru dan teratur akan dapat langsung diindex oleh google. Anda secara tidak langsung akan mendapatkan popularitas dengan hanya berkomentar aktif pada blog terkenal itu. Sehingga, secara tidak langsung Anda akan mendapatkan halaman indeks google dengan cepat. Hal ini merupakan salah satu cara yang paling efektif agar artikel blog Anda cepat terindex oleh google.

11. Buat Mobile Friendly Dan Responsive Design

Di era modern ini, tidak dapat dipungkiri lagi bahwa sebagian besar pengunjung website membuka website kita menggunakan smartphone. Nah, salah satu cara agar artikel cepat terindex google yaitu dengan cara membuat website yang responsive dan mobile friendly agar para pengunjung betah untuk mengunjungi isi konten blog Anda. Selain itu, pengunjung Anda juga tidak akan kesusahan untuk membaca artikel di konten blog Anda tersebut. Tentu saja, tampilan blog yang bagus tersebut akan mempengaruhi indeks google agar cepat mengindex dan masuk halaman google dengan mudah.

 

5 Cara Meningkatkan Traffic Website Yang Paling Efektif

Salah satu ukuran keberhasilan dalam mengoptimasi website adalah dilihat dari jumlah traffic web itu sendiri. Penghasilan dari website biasanya berbanding lurus dengan jumlah traffic...
Rey
1 min read

5 Cara Optimasi SEO On Page WordPress Paling Efektif

Sebagian besar Blogger atau pun internet marketer tahu betapa pentingnya SEO bagi website atau blog mereka. Optimasi SEO mampu mendongkrak jumlah pengunjung dan ranking...
Rey
1 min read

7 Cara Optimasi Kecepatan Website Agar Loading Cepat

Kecepatan website menjadi parameter penting dalam meningkatkan trafik website anda, jumlah pengunjung berbanding lurus dengan kecepatan website anda. Jadi jika ingin meningkatkan trafik dan...
Rey
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *