Penting Diketahui! Ini Cara Agar Followers Tiktok Banyak Dan Berhasil

By: rianda 2 min read

Cara Agar Followers Tiktok Banyak

Para pemilik akun Tiktok selalu menginginkan memiliki followers yang banyak agar bisa mendapatkan penghasilan besar, endorsement dan menjadi influencer. Cara agar followers Tiktok banyak bisa dilakukan dengan berbagai upaya berbeda agar berhasil.

Belakangan ini penambahan jumlah followers menjadi agak sulit karena konten yang dibuat semuanya hampir mirip karena dianggap sedang mengikuti tren saat ini. Untuk memperbaiki keadaan ini ada banyak cara yang bisa dilakukan agar jumlah followers bertambah, simaklah penjelasannya berikut ini:

1. Buatlah Konten Unik

Membuat konten unik bukan berarti tidak memperhatikan tren namun mengapa tidak menciptakan tren baru dengan ide kreatif dan kepekaan masalah yang ada saat ini. Apalagi media sosial selalu memunculkan isu-isu baru yang berbeda, hal ini bisa diolah agar menciptakan konten unik yang menarik.

Buatlah konten video dengan durasi pendek sekitar 9-15 detik namun tampil unik dan menarik, jika perlu dibuat sistem bersambung untuk menarik minat. Berikan caption yang unik dan memikat sehingga membuat orang penasaran ingin melihat video yang dibuat.

2. Tentukan Target Penonton

Agar lebih spesifik dalam membuat konten, tentukanlah target penonton seperti apa yang diinginkan. Karena konten yang dibuat bisa menjadi sarana promosi untuk orang yang menontonnya. Jika konten memperlihatkan keahlian tertentu, mungkin target penonton bukan anak-anak tapi orang dewasa usia tertentu.

Misalnya video makeup mungkin untuk wanita dewasa atau cara membuat barang praktis bisa untuk orang dewasa umum. Sedangkan dansa dengan lagu tertentu atau video permainan atau games bisa untuk segala umur.

3. Buatlah Tantangan Sendiri

Cara agar followers Tiktok banyak lainnya adalah dengan membuat tantangan (challenge). Hal ini tidak asing bagi penggemar Tiktok karena sering muncul dan diikuti oleh banyak orang. Ini merupakan salah satu cara menambah jumlah followers, jadi tidak salahnya dicoba.

Buatlah tantangan yang unik (misalnya: menggoreng tanpa minyak) dan gunakan tagar yang relevan (misalnya #gorengtanpaminyak). Lalu tunggulah hingga banyak orang yang mengikuti tantangan yang diberikan dan menjadi followers. Berusahalah untuk konsisten dalam membuat tantangan yang unik agar diikuti banyak orang.

4. Gunakan Tagar Atau Hashtag

Gunakanlah tagar setiap kali mengunggah konten ke Tiktok yang sesuai dengan tantangan atau tren yang sedang diikuti. Buatlah tagar yang unik namun mudah diikuti dengan begitu orang lain tidak sulit menemukan konten yang dibuat misalnya #trendingmemes.

Membuat tagar #FYP (for your page) juga bisa membantu karena video yang dibuat bisa muncul di timeline orang lain misalnya #FYPchallengemakanpedas. Namun jangan mengunci akun supaya video dapat disaksikan oleh lebih banyak orang.

5. Promosikan Ke Media Sosial Lainnya

Banyak video Tiktok yang kemudian menjadi viral karena dipromosikan juga di akun media sosial lain milik kreator-nya, seperti Instagram atau Twitter bahkan Facebook dan Youtube. Dengan makin luasnya media sosial yang mempromosikannya, jumlah penonton dan followers bisa bertambah karena dilihat oleh pemilik akun media sosial lainnya tersebut.

Bukan hanya penambahan followers di Tiktok tapi juga bisa menambah followers di akun media sosial lain tersebut. Jagalah agar terus konsisten melakukan promosi agar makin dikenal oleh orang banyak dari berbagai platform.

6. Lakukan Kolaborasi Dengan Kreator Lain

Bentuk kerjasama dengan kreator lain bisa membuka wawasan baru dan membuat orang lain mengenali akun pengguna. Kreator yang diajak bekerja sama tidak selalu harus yang sudah memiliki followers banyak tapi bisa influencer lokal namun telah memiliki followers loyal.

Konten yang dibuat bisa berbentuk wawancara pengalaman keberhasilan selama ini atau membuat konten baru yang berbeda dengan ide kreatif gabungan. Seperti fitur duet yang menampilkan dua orang di tempat berbeda yang melakukan kegiatan serupa seperti berdansa, menyanyikan lagu yang sama.

7. Gunakan Jasa Penambah Like Dan Followers

Ada banyak situs yang menyediakan jasa untuk menambahkan jumlah like dan followers untuk Tiktok misalnya Tiktok Blaster atau MiTech Ways. Pengguna akan dengan mudah mendapatkan jumlah like hingga ribuan dan penambahan jumlah followers hingga ratusan.

Dengan banyaknya followers maka akan banyak perusahaan yang membayar kreator konten sebagai strategi marketing mereka. Hanya saja harus berhati-hati karena jadi membuka diri terhadap potensi hacker yang membajak akun dan kecurigaan pihak Tiktok karena penambahan jumlah secara mendadak.

8. Berikan Komentar Pada Video FYP

Salah satu cara agar followers Tiktok banyak adalah dengan memberi komentar di video FYP orang lain. Tontonlah video-nya lalu beri komentar karena komentar tersebut bisa menghasilkan kunjungan ke akun pribadi dari akun lain yang juga menonton video FYP tersebut. Karena itu pastikan selalu rutin mengunggah video agar dapat ditonton.

For Your Page merupakan halaman rekomendasi pada halaman depan Tiktok dan terlihat langsung saat membuat aplikasi Tiktok. FYP berisi kumpulan video yang sedang populer yang dipilih berdasarkan jumlah penonton terbanyak.

9. Unggah Video Di Prime Time

Jam kerja di Indonesia memiliki jam istirahat siang mulai pukul 12 hingga pukul 13.00 dan waktu pulang kerja mulai pukul 16.00. Unggahlah video yang dibuat pada jam tersebut agar bisa ditonton oleh banyak orang.

Selain jam bebas di hari kerja, jumlah penonton tentu saja banyak di hari libur atau akhir pekan. Sehingga video yang diunggah pada saat seperti itu akan berpotensi ditonton oleh lebih banyak orang sehingga memungkinkan penambahan jumlah followers.

Ada banyak cara agar followers Tiktok banyak tapi tidak semuanya mudah dilakukan karena membutuhkan ketekunan dalam pembuatan konten. Kreator harus jeli melihat tren atau mengangkat isu menarik dan menyajikannya secara unik agar disukai orang yang menonton.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.