"> 11 Cara Mempromosikan Produk Jafra Yang Wajib Kamu Coba

11 Cara Mempromosikan Produk Jafra Yang Wajib Kamu Coba

3 min read

Dalam berbisnis, entah itu berjualan produk maupun jasa harus selalu menggunakan cara promosi yang tepat demi mendapatkan keuntungan yang berlipat. Tak terkecuali untuk bisnis kosmetik Jafra. Selain keuntungan, dengan promosi yang gencar dan tepat juga bisa meningkatkan brand awarness. Namun, tidak semua orang bisa melakukan promosi dengan mudah. Terlebih jika anda adalah seorang pemula dan produk yang anda jual adalah produk kosmetik Jafra. Pasalnya, berjualan produk kosmetik bisa dikatakan gampang-gampang susah. Namun anda tidak perlu khawatir, berikut ini adalah 11 cara mempromosikan produk Jafra yang bisa anda coba.

1. Memasang Iklan Di Website/ Blog Tertentu

Cara mempromosikan produk Jafra yang pertama adalah dengan memasang iklan di website/ blog tertentu. Namun, anda jangan sembarangan memilih website sebagai tempat iklan anda karena hal itu akan sangat berpengaruh terhadap nilai penjualan anda. Pastikan website atau blog yang anda pilih harus berkaitan dengan produk yang anda jual. Dalam hal ini anda menjual produk kosmetik Jafra. Untuk itu, anda harus memilih website atau blog yang khusus membahas tentang kosmetik, kecantikan, lifestyle, wanita dan sebagainya.

2. Memasang Iklan Di Google Dan Publishernya

Memasang iklan di Google bisa menjadi salah satu cara mempromosikan produk Jafra yang sangat direkomendasikan untuk para pebisnis. Pasalnya, netter selalu menggunakan google untuk mendapatkan informasi apa saja yang diperlukan. Iklan yang muncul pada halaman pencarian google atau situs jaringan publisher Google menjadi spot pemasaran yang sangat menguntungkan. Selain itu, bagi para internet marketer konversi penjualan iklan di google lebih baik dibandingkan iklan di media sosial.

3. Mengadakan Lomba Menulis Tentang Produk Jafra

Mengadakan lomba menulis tentang produk Jafra bisa dikatakan sebagai salah satu cara mempromosikan produk Jafra secara halus (soft selling). Cara ini menjadi salah satu cara terfavorit para pebisnis online. Anda bisa mengadakan lomba menulis untuk para blogger terkenal tentunya sesuai dengan produk yang anda jual. Dalam hal ini, anda menjual produk kosmetik Jafra maka anda bisa mengadakan lomba menulis dengan peserta para beauty blogger. Para blogger tersebut akan mengulas atau mereview produk anda. Sehingga produk anda akan dikenal banyak orang khususnya para follower blogger tersebut.

4. Memanfaatkan Jasa Endorse Beauty Blogger

Jika anda tidak mau repot dengan mengadakan lomba menulis, memanfaatkan jasa endorse Beauty Blogger menjadi pilihan yang tepat. Anda cukup membayar para beauty blogger tersebut dalam jumlah tertentu untuk mereview produk Jafra anda di blog mereka. Dengan begitu, produk Jafra anda akan dikenal banyak orang khususnya para pengikut setia blogger yang jasanya anda gunakan. Karena peluangnya yang besar, cara ini bisa menjadi salah satu cara mempromosikan produk jafra yang recommended.

5. Menjadi Sponsor Sebuah Event

Cara mempromosikan produk Jafra yang berikutnya adalah dengan menjadi sponsor sebuah event. Saat ini, ada banyak sekali event yang bisa anda jadikan sarana promosi. Anda bisa memilih beberapa event yang sekiranya memberikan impact yang besar. Tentunya event yang anda pilih harus berhubungan dengan produk jafra yang anda jual. Untuk itu, anda bisa memilih event yang berhubungan dengan perempuan, fashion, kosmetik, kecantikan, modelling dan sebagainya. Misalnya saja, Miss Indonesia, Miss Muslimah, Cover Girl dan lain sebagainya.

6. Memberikan Produk Secara Gratis (Give Away)

Memberikan produk secara gratis (Give Away) menjadi salah satu cara mempromosikan produk yang lagi happening. Dalam hal ini, biaya untuk promosi dialihkan ke dalam bentuk produk yang akan anda berikan kepada target market. Anda bisa memberikan give away di hari-hari besar atau momen-momen spesial. Untuk mendapatkan produk anda secara gratis, para peserta give away harus memfollow, share atau mention teman-teman mereka. Dengan begitu, produk anda akan lebih dikenal banyak orang. Cara ini mungkin terlihat rugi di awal, namun hasilnya tidak bisa diragukan lagi. Terbukti banyak sekali yang menggunakan cara ini.

7. Memanfaatkan Jasa Endorse Selebgram/Youtuber

Memanfaatkan jasa endorse selebgram/youtuber menjadi salah satu cara mempromosikan produk Jafra yang wajib anda lakukan. Pasalnya, profesi selebgram/youtuber saat ini sedang menjadi tren. Para selebgram atau youtuber tersebut memiliki ribuan subscriber/follower fanatik yang akan selalu menjadikan idolanya sebagai trendsetter. Anda bisa menggunakan jasa endorse selebgram/youtuber untuk mempromosikan produk Jafra anda. Para selebgram/youtuber tersebut kemudian akan mengulas atau mempromosikan produk anda secara langsung. Dengan begitu, produk anda akan menjadi lebih terkenal. Sehingga peluang untuk mendapatkan calon pembeli juga akan semakin besar.

8. Mempromosikan Produk Lewat Sosmed

Cara mempromosikan produk jafra yang murah meriah dan mudah adalah dengan promosi menggunakan sosial media. Banyak sekali pebisnis online yang mendapatkan omset hingga jutaan rupiah hanya lewat sosmed. Saat ini banyak sekali sosmed yang bisa anda gunakan sebagai sarana promosi. Yang paling terkenal adalah instagram, facebook, whatsapp, line, twitter dan google+. Namun yang paling banyak diminati adalah facebook dan instagram. Terlebih saat ini banyak sekali fitur-fitur terbaru yang dikembangkan untuk mendukung bisnis online. Seperti contoh instagram Ads, Facebook Ads, Google Ads, Whatsapp for business dan lain sebagainya. Dengan fitur-fitur tersebut tentunya akan semakin memudahkan langkah anda dalam melakukan promosi.

9. Menggunakan Program Referral

Selain jasa endorse, anda juga bisa menggunakan program referral untuk mempromosikan produk Jafra anda. Caranya adalah, para pelanggan anda akan mempromosikan produk anda kepada orang lain. Kemudian anda akan memberikan komisi kepada pelanggan yang berhasil menjual produk anda/mendapatkan pembeli. Dengan cara ini anda hanya perlu mengeluarkan biaya sebagai imbalan ketika produk anda sudah berhasil terjual. Sehingga berbeda dengan cara promosi lain yang mengeluarkan biaya namun produk belum pasti terjual. Dengan lingkaran referral ini, peluang anda untuk mendapatkan calon pembeli juga semakin besar.

10. Merekrut Dropshipper

Saat ini banyak sekali yang ingin terjun ke dunia bisnis namun belum memiliki produk untuk dijual. Anda bisa memanfaatkan peluang ini sebagai sarana promosi yang ampuh yaitu merekrut mereka menjadi dropshipper produk Jafra anda. Mereka akan mendapatkan komisi dari hasil menjualkan produk anda. Dengan cara ini maka akan semakin banyak yang bergabung menjadi dropshipper. Semakin banyak yang bergabung menjadi dropshipper, maka akan semakin banyak pula yang mempromosikan produk jafra anda. Sehingga peluang untuk meningkatkan penjualan juga akan semakin besar.

11. Menggunakan Media Brosur

Cara mempromosikan produk jafra yang terakhir adalah dengan menggunakan brosur. Saat ini banyak sekali event-event besar yang kekinian. Anda bisa memanfaatkan event-event tersebut sebagai sarana promosi yaitu lewat brosur. Untuk brosurnya sendiri bisa anda sebar secara langsung lewat direct selling atau dititipkan di pusat informasi. Namun yang perlu anda pastikan adalah brosur yang anda sebar harus menarik dan informatif. Sehingga para pembaca akan mendapatkan informasi yang detail tentang produk anda. Selain itu, dengan tampilan brosur yang menarik juga memberikan peluang para pembaca untuk membeli produk yang anda tawarkan. Cara promosi lewat brosur juga termasuk cara yang praktis dan hemat waktu. Anda tidak harus selalu menjelaskan secara lisan karena cukup terwakili oleh brosur .

8 Cara Memulai Bisnis Online Dari Nol; Pemula Harus…

Layaknya jamur di musim hujan, jumlah bisnis online semakin bertambah setiap harinya. Ini disebabkan karena kecenderungan masyarakat yang mulai bergeser pada pemanfaatan fasilitas internet...
Rey
10 min read

5 Jenis Usaha Menjanjikan Untuk Pemula Dengan Modal Minimal

Menjadi wirausaha sekarang sudah mulai menjadi daya tarik bagi berbagai kalangan, karena melihat peluang usaha yang sangat terbuka. Para pemula biasanya mencari pengalaman dengan...
Rey
1 min read

20 Cara Mempromosikan Jasa Secara Online Yang Terbukti Efektif

Usaha tanpa promosi seperti tombak tanpa ujungnya, tidak akan ada gunanya karena tidak akan menghasilkan apa-apa. Tidak ada bisnis yang sukses tanpa adanya promosi,...
Rey
7 min read

One Reply to “11 Cara Mempromosikan Produk Jafra Yang Wajib Kamu Coba”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *