"> Langkah & Cara Menjual Barang Di Bukalapak Untuk Pemula

Langkah & Cara Menjual Barang Di Bukalapak Untuk Pemula

1 min read

Ingin memulai bisnis online Anda dengan memilih Bukalapak sebagai pasar toko online Anda, namun masih belum tahu bagaimana cara menjual barang di Bukalapak? Anda perlu untuk membaca ulasan berikut. Pebisnis online yang awam, berikut beberapa cara menjual barang di Bukalapak :

1. Membuat Akun Bukalapak

Sebelum berjualan di Bukalapak, Anda harus memiliki akun terlebih dahulu. Ini merupakan cara menjual barang di Bukalapak yang wajib anda ikuti. Untuk membuat akun Bukalapak, Ikutilah step-step dibawah ini :

  • Membuka Laman atau Website Bukalapak.
  • Mengklik Kolom Daftar.
  • Mengisi Formulir Pendaftaran.
  • Memasukkan Nomor Telepon Yang Aktif.
  • Memilih Nama Toko Anda Seunik Mungkin.
  • Memasukkan Password.
  • Bacalah Syarat dan Ketentuan yang ada.
  • Meng-Klik Daftar Pada Kolom Submit.
  • Menunggu Konfirmasi E-Mail.
  • Akun Bukalapak Anda Siap Untuk Digunakan.

2. Melengkapi Profil Toko Anda

Cara menjual barang di Bukalapak selanjutnya, Anda harus memastikan untuk melengkapi profil toko Anda terlebih dahulu. Hal ini akan sangat membantu Anda untuk lebih mudah dalam mendatangkan angka penjualan.

Untuk membuat profil tentunya harus yang menarik dan sesuai dengan ketentuan yang diterapkan oleh Bukalapak. Yang perlu Anda lakukan cukup dengan membuka menu “Pengaturan” yang terdapat di halaman akun Anda.

Cantumkan juga nomor telepon Anda (harus aktif), sehingga buyers dapat menghubungi Anda dengan mudah. Anda juga harus menyertakan beragam pengaturan yang Anda anggap perlu, misalnya seperti : syarat pengiriman, pembayaran, jumlah produk, dan lainnya. Hal ini akan menjadi perhatian dasar untuk para calon buyers.

Buatlah akun Anda semenarik mungkin supaya calon pembeli tertarik untuk mengunjungi toko online Anda di Bukalapak bahkan mereka dapat dengan mudah untuk memutuskan berlangganan di toko Anda.

3. Mengunggah Foto Produk

Jika cara menjual barang di Bukalapak di atas telah selesai Anda lakukan, persiapkanlah produk Anda dengan baik untuk siap dijual, salah satu caranya yaitu dengan meng-upload atau mengunggah foto produk Anda di kolom yang tersedia.

Jangan lupa gunakanlah foto yang jelas dan berkualitas sehingga calon pembeli lebih mudah memahami dan mengerti tentang produk tersebut. Ini penting untuk Anda perhatikan demi meningkatkan kepercayaan para calon pembeli.

4. Melakukan Pengemasan Dan Mengirimkan Barang

Jika ada yang membeli produk Anda, maka akan muncul notifikasi melalui dashboard akun Bukalapak, SMS, maupun email. Jika status transaksi tertuliskan “DIBAYAR”, maka Anda harus melakukan pengemasan dan segera mengirim barang yang diinginkan oleh customer Anda.

Setelah Anda mengirimkan produk Anda, ubahlah status transaksi menjadi “DIKIRIM” pada laman transaksi. Lengkapilah nomor resi dan juga nama jasa pengiriman pada pop-up “KONFIRMASI PENGIRIMAN BARANG”.

5. Memantau Transaksi

Untuk memantau segala transaksi pada akun Bukalapak Anda, pilihlah menu MYLAPAK » PENGATURAN » TRANSAKSI. Bukan hanya  penjualan saja, Anda juga dapat memantau tagihan, pembelian, dan komplain/return. Setiap transaksi mempunyai 5 status seperti dibawah ini :

  • Menunggu : Barang dipesan namun belum dibayar oleh pembeli.
  • Dibayar : Barang telah dibayar oleh pembeli. Anda harus mengirim barang ke alamat yang dituju kemudian melakukan konfirmasi pengiriman.
  • Diproses : Barang dalam masa pengiriman.
  • Dikirim : Barang sudah dikirim.
  • Sampai Tujuan : Barang sampai ke alamat tertuju menurut tracking jasa pengiriman.

Diterima dan Selesai : Barang diterima oleh pembeli dan uang akan ditransfer ke BukaDompet

6. Meningkatkan Reputasi Toko Anda

Reputasi merupakan elemen yang penting dalam transaksi jual beli online. Nah, cara menjual barang di Bukalapak berikut akan memberikan potensi keuntungan yang besar bagi toko online Anda. Memiliki reputasi yang baik akan menjadikan lahan bisnis online Anda lebih dipercaya oleh pembeli.

Ini Cara Menghindari Perang Harga Agar Harga Produk &…

Dalam dunia bisnis terutama perdagangan baik itu barang maupun jasa, persaingan selalu terjadi bahkan nyaris tidak bisa dihindarkan. Berbagai upaya dilakukan untuk tetap menjaga...
update
3 min read

Contoh Artikel Kesehatan Dan Penjelasannya

Ada banyak contoh artikel kesehatan yang beredar di internet. Semuanya bertujuan untuk memberitahukan mengenai informasi tentang kesehatan. Artikel kesehatan merupakan salah satu konten yang...
Rey
3 min read

Pengertian & Contoh Artikel Pendidikan

Sangat penting memang mengupdate informasi tentang pendidikan melalui sumber informasi apa pun yang bisa didapatkan. Salah satu sumber informasi tentang pendidikan bisa didapat dari...
Rey
3 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *