Layanan Upload Artikel

Bagi para pelanggan Bikin Artikel, pasti sudah tak asing dengan layanan upload artikel yang kami tawarkan. Hanya saja, untuk para pelanggan baru dan para calon pelanggan potensial, mungkin sedikit bertanya-tanya, apa itu dan apa untungnya?

Apa Itu Layanan Upload Artikel?

Seperti namanya, layanan upload artikel adalah layanan yang kami berikan untuk meng-upload-kan artikel yang telah dipesan langsung ke website. Dengan demikian, sebagai pelanggan Anda tinggal terima beres setelah memesan artikel dari kami. Tanpa perlu repot, website Anda akan tetap update posting-an konten-konten baru dalam periode waktu yang telah disepakati sebelumnya.

Alasan Kami Memberikan Layanan Upload Artikel

Tentunya Anda tahu, bahwa ranking website bersifat dinamis dan terus berubah setiap waktu. Salah satu indikator yang dilihat dalam perankingan ini adalah mesin pencari melihat keaktifan dari website. Diutamakan website bisa mem-posting konten baru setidaknya setiap hari.

Di sisi lain, website pun sebaiknya tidak mem-posting banyak konten dalam 24 jam. Mem-posting terlalu banyak konten setiap harinya akan dilihat sebagai aktivitas bot dan akan mengurangi penilaian ranking website oleh mesin pencari.

Masalahnya, Anda tak selalu bisa meluangkan waktu setiap harinya untuk update secara berkala seperti ini. Belum lagi, meski telah memiliki website, cara optimasi posting­-an artikel pun masih asing bagi kebanyakan orang. Yang ada, jika memposting sendiri artikel yang telah Anda pesan kepada kami, Anda hanya aka nasal upload dalam rentang waktu yang tak kadang-kadang pula.

Oleh karena itu, layanan upload artikel dari kami ini jelas bisa menjadi jalan keluar yang bisa diandalkan. Anda tak lagi perlu meluangkan waktu setiap harinya demi meng-upload konten artikel baru. Cukup percayakan saja kepada tim kami untuk melakukannya.

Terlebih lagi, dengan mempercayakan proses upload kepada kami, kami akan memastikan bahwa informasi artikel yang ditayangkan akan tetap up to date. Berbeda dengan apabila Anda memesan artikel dalam sistem bulk dan kemudian meng-upload-nya secara berkala. Bisa saja kondisi akan berubah dalam waktu satu atau dua hari, dan artikel yang belum sempat Anda publish tidak akan valid lagi informasinya.

Sementara itu, jika menggunakan layanan upload dari kami, maka kami bisa menyesuaikan informasi yang akan di-upload sesuai dengan kondisi terkini yang ada. Contohnya saja artikel tentang wisata. Dua bulan lalu, wisata ke Italia atau Spanyol masih bisa menjadi konten artikel yang baik. Akan tetapi sebulan belakangan (Maret 2020), konten tersebut jelas tidak valid karena Italia telah resmi lock down karena kasus Covid-19.

Kelebihan Layanan Upload Artikel A la Bikin Artikel

Sebagian orang mungkin merasa segan dan tak bisa sepenuhnya mempercayakan proses upload artikel kepada tim kami. Hal tersebut wajar, sebab menggunakan layanan upload artikel dari kami membutuhkan bentuk kepercayaan yang lebih tinggi dari hanya sekedar menuliskan artikel semata. Untuk lebih jelasnya, inilah daftar alasan mengapa kami sangat merekomendasikan layanan ini:

1. Gratis

Yang pertama menjadi alasan krusial, namun sering dipandang sebelah mata. Ya, layanan untuk meng-upload-kan artikel ke website Anda ini kami berikan secara cuma-cuma, alias gratis. Jadi, baik memilih untuk menggunakan layanan ini atau mendapatkan artikel yang telah kami kerjakan dalam bentuk file, jumlah nominal yang akan Anda bayarkan tetaplah sama.

Layanan ini kami berikan secara gratis karena memang proses editing setiap artikel sama saja. Hanya hasil akhirnya saja yang berbeda. Toh, file dokumen yang kami kirimkan merupakan bentuk sharing dokumen melalui Google Document. Oleh karenanya, kami sama sekali tidak merasa terbebani untuk meng-upload artikel langsung ke website Anda, alih-alih hanya mengunggahnya pada Google Document.

2. Anti-Repot

Bagi yang mengurusi website bukanlah kegiatan utamanya, jelas layanan dari kami ini menjadikan hidup Anda menjadi semakin mudah. Anda pun tidak perlu lagi repot untuk mem-posting artikel-artikel yang telah Anda pesan kepada kami. Yang perlu Anda lakukan hanyalah memantau saja, apakah kami benar-benar melakukan pekerjaan sesuai dengan yang telah disepakati.

Anda pun jelas bisa menggunakan waktu yang ada untuk kepentingan lain. Tak perlu lagi report memposting satu per satu artikel yang telah selesai kami kerjakan pada platform website Anda. Atau bisa juga kami meng-upload-kan artikel ke website, namun tidak langsung mem-publish. Dengan begitu, Anda bisa melalukan review terhadap hasil pekerjaan yang telah kami lakukan.

3. Artikel Teroptimasi

Sebelumnya Google memberlakukan sistem snippet pada hasil pencarian di mesin pencarian. Snippet ini mengizinkan pengguna untuk ‘menebak’ gambaran dari isi artikel. Adapun yang diambil dari snippet merupakan potongan dari paragraf pertama sesuai dengan hitungan karakter dan kata yang diperkenankan oleh Google.

Fungsi dari snippet ini adalah sebagai click bait agar pengguna tertarik untuk membuka artikel tersebut.  Hanya saja sejak 22 Januari 2020 lalu, aturan tersebut telah dihapuskan. Pengguna tak lagi bisa ‘mengintip’ apa isi artikel yang di-posting, melainkan harus menebak-nebak isi melalui judul artikel.

Inilah poin terpenting mengapa kami sangat merekomendasikan layanan ini, yakni mengoptimasikan artikel yang di-upload. Anda tak perlu lagi merasa cemas akan, sebab meski tanpa snippet, konten artikel di website Anda masih bisa Tim kami yang menyadari hal tersebut telah mengumpulkan beragam informasi terkait langkah optimasi artikel yang bisa dilakukan, berikut detailnya:

  • Judul. Kami akan memastikan bahwa judul yang dibuat oleh penulis mampu menunjukkan bahwa artikel yang di-upload di website Anda memberikan jawaban yang dibutuhkan oleh pengguna.
  • URL. Saat meng-upload­-kan konten artikel ke website Anda, tim kami akan mengoptimasikan URL agar mudah untuk terindeks oleh mesin pencari.
  • Meta Tak perlu merasa khawatir Google enggan menampakkan snippet, sebab masih ada meta deskripsi. Meta deskripsi ini akan mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh snippet pada hasil pencarian.
  • Alt Saat meng-upload konten artikel beserta gambar, tim kami akan memastikan untuk memasukkan Alt text. Ini berfungsi untuk menunjukkan bahwa pada posisi tersebut terdapat gambar, jika gambar gagal loading.

4. Gratis Gambar

Pada poin sebelumnya telah disinggung mengenai upload artikel beserta gambar dan menambahkan Alt text. Menampilkan ilustrasi gambar dari konten yang di-upload juga merupakan daya tarik tersendiri. Baik bagi para pembaca untuk lebih menarik minat dalam membaca konten, maupun sebagai tambahan nilai perangkingan dalam mesin pencari.

Untuk gambar tersebut, Anda tak perlu repot mencari gambar yang dibutuhkan – kecuali Anda menginginkan konten artikel menampilkan gambar milik Anda sendiri. Dalam proses upload ini, kami pun akan menambahkan sebuah gambar stock secara gratis yang juga turut berpengaruh pada skor SEO dari artikel yang di-upload.

Jadi, jika memang tak punya, Anda tak perlu repot-repot mencari gambar untuk melengkapi konten artikel di website Anda. Kami bisa melengkapinya untuk Anda dan Anda pun tinggal terima beres. Selain itu, kami pun bisa memastikan bahwa gambar yang kami berikan royalty free dan Anda tidak akan dikenakan biaya tambahan untuk menampilkannya di website Anda.

Layanan upload artikel yang kami tawarkan secara gratis ini terlalu sayang untuk Anda lewatkan. Tim kami sudah paham akan apa saja yang perlu dilakukan untuk mengoptimasikan postingan-an artikel yang Anda pesan. Dengan begitu, Anda pun bisa yakin bahwa uang yang telah Anda keluarkan tidaklah sia-sia.