6 Hal Yang Harus Di Penuhi Untuk Menjual Barang Ke Luar Negeri

Menjual Barang Ke Luar Negeri

Menjadi pedagang online yang sukses di dalam negeri merupakan impian bagi para pedagang online yang semakin menjamur akhir-akhir ini. Apalagi jika barang yang di jual bisa menembus kancah pasar internasional. Hal itu merupakan sebuah prestasi yang luar biasa. Namun pastinya untuk menembus pasar internasional para pedagang online harus memenuhi syarat dan ketentuan menjual barang ke luar negeri yang harus dipenuhi. Tak mudah memang, namun ketika barang kita sudah laris manis di pasaran internasional maka kita akan mendapat keuntungan yang melimpah.

Bagi para pedagang online mengirim barang dari satu daerah ke daerah lain antar pulau memanglah kegiatan yang biasa dilakukan sehari-hari. Mengepak barang, lalu mengirimkan ke kurir merupakan kegiatan yang biasa dilakukan. Namun beda halnya dengan kegiatan seorang pedagang yang akan mengirim barang dagangannya ke luar negeri mereka harus memenuhi syarat dan ketentuan menjual barang ke luar negeri yang meski dipenuhi.

1. Menguasai Bahasa Asing

Bagi kamu para pedagang online yang ingin barang daganganmu menembus pasar internasional, kamu harus memenuhi syarat dan ketentuan menjual barang ke luar negeri yang paling utama yakni menguasai bahasa. Tanpa kemampuan bahasa yang mumpuni akan sulit mempromosikan barang daganganmu untuk menembus pasar internasioal. Kebayangkan jika ada orang luar negeri  yang menanyakan barang yang kamu jual sedangkan kamu gak mempunyai kemamuan bahasa yang mumpuni. Minimal kamu harus menguasai bahasa inggris untuk modal awal berjualan lintas negara.

2. Alat Komunikasi

Untuk memperlancar transaksi sebaiknya kamu menggunakan alat komunikasi yang biasa oranglain di luar negeri sana gunakan. Seperti alat komunikasi yang sering digunakan oleh oranglain baik dalam negeri maupun luar negeri adalah WA (Whataspp) dan email. Dua alat komunikasi ini sering di gunakan oleh mereka baik digunakan untuk berkomunikasi maupun diskusi produk antara penjual dan calon pembeli.

3. Membuat Paypal Dan Kartu Kredit

Bagi kamu para pedagang online yang ingin menjual barangnya ke luar negeri mempunyai paypal sangatlah penting. Karena kecendrungan orangluar negeri yang malas untuk le luar rumah dan mengantri di bank biasanya mereka mengguanakan paypal untuk melakukan transaksi dalam jual beli. Kartu kredit juga sangatlah penting untuk seorang pedagang online yang mesti di miliki. Karena setiap transaksi yang dilakukan akan masuk ke dalam kartu kredit selain ke dalam paypal.

4. Berdagang Melalui Website Penjualan Internasional

Ini merupakan salah satu syarat dan ketentuan menjual barang ke luar negeri yang paling utama juga. Karena tanpa berdagang melalui website penjualan kita takkan pernah bisa menembus pasar internasional. Untuk itu kamu harus membuat website penjualan skala internasional agar kamu bisa berjualan lintas negara.

5. Packing Dengan Aman Dan Rapih

Hal ini juga sangat penting dalam memenuhi syarat dan ketentuan menjual barang ke luar negeri. Karena barang yang akan di kirim harus terjaga ke aslian dan ke amanannya. Agar para pelanggan yang membeli barang yang kamu jual di luar negeri sana bisa merasa puas dan tidak menutup kemungkinan  mereka akan memesan lagi barang-barang yang kamu jual.

6. Bersifat Jujur Dalam Berjualan

Sifat jujur dalam jual beli memanglah sangat di utamakan. Dengan memiliki sifat jujur terhadap barang yang akan di jual, akan menambah keyakinan seorang pelanggan terhadap kamu sebagai seorang penjual. Selain itu akan menambah keuntungan lainnya yakni kamu akan mendapat pelanggan tetap karena si pembeli merasa puas dengan barang yang kamu jual.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *