Berapa Modal Usaha Thai Tea? Ini Informasi Lengkapnya

2 min read

Modal Usaha Thai Tea

Thai Tea. Apa, sih, keistimewaan minuman yang satu ini, sehingga digandrungi oleh para anak muda? Menguntungkan kah menjalankan bisnisnya? Pelajari, yuk, modal usaha Thai Tea yang dibutuhkan dan tips memulainya!

Seperti yang kita tahu, beberapa tahun belakangan ini, minuman hits banyak bermunculan. Mulai dari kopi susu, es mangga hingga boba. Ada pula yang nggak kalah populer, yaitu Thai Tea. Sesuai namanya, asal minuman tersebut adalah dari Negeri Gajah Putih, Thailand.

Di negara asalnya, Thai Tea telah menjadi minuman yang umum dikonsumsi oleh masyarakat lokal. Baru-baru ini saja booming di negara kita. Tapi, awalnya teh itu cuma dijual di restoran atau café-café. Kini, semua orang dapat menemuinya di berbagai tempat, tak terkecuali di pinggir jalan.

Thai Tea, Minuman Idola Anak Muda

Pernah nyobain Thai Tea? Tentu sensasi yang dirasakan berbeda dengan teh-teh pada umumnya. Dari warna, misalnya. Lebih pekat dari teh yang biasa masyarakat Indonesia minum. Aromanya pun unik, layaknya aroma vanila.

Bahan bakunya juga berbeda, menggunakan daun teh asli Thailand, di mana aroma rempahnya sangat khas, yakni dari adas manis, asam serta air buah jeruk. Seduhan tehnya sendiri menghasilkan aroma dan rasa yang kuat karena pemilihan daun teh untuk Thai Tea nggak dilakukan secara sembarangan.

Teh tersebut tidak cuma diseduh dengan air biasa, melainkan dicampur dengan kental manis dan susu evaporasi. Wajar bila cita rasanya unik dan bikin ketagihan. Pantas banyak yang suka! Apalagi sekarang merk Thai Tea makin beragam. Masing-masing menawarkan cita rasa yang berbeda.

Memulai Usaha Thai Tea

Karena rasanya yang nikmat, Thai Tea sangat laku di pasaran. Nggak heran kalau banyak yang meliriknya sebagai peluang usaha yang menjanjikan. Saat ini banyak banget, loh, merk Thai Tea yang nawarin paket kemitraan bagi mereka yang pengen buka usaha minuman.

Banyak yang menyangka, modal usaha Thai Tea cukup besar. Padahal, hanya dibutuhkan 3-5 juta untuk membangun bisnis ini. Biasanya, mitra akan memperoleh booth beserta perlengkapannya dan video panduan memulai usaha Thai Tea.

Kalau sudah punya modal yang cukup dan siap berjualan, terapkan beberapa tips di bawah ini agar berjalan lancar:

1. Coba Resepmu

Lakukan percobaan terhadap resep Thai Tea yang hendak dijual. Usahakan takarannya pas agar bisa menghasilkan rasa yang nikmat dan diminati konsumen. Guna mengetahui selera konsumen, silakan meminta keluarga, teman serta kerabat dekat untuk mencicipinya. Tanyakan masukan dari mereka apabila ada kekurangan dari resep yang dibuat.

2. Hitung Harga Jual

Harga jual hingga keuntungan yang diperoleh harus dihitung dengan matang. Hal itu supaya bisnis yang dikerjakan dapat bertahan dalam waktu lama. Harga Thai Tea sendiri sekitar Rp10.000-15.000 di pasaran.

3. Tentukan Lokasi

Pemilihan lokasi itu penting karena bakal berpengaruh terhadap tingkat penjualan. Cari lah lokasi yang cocok untuk menjual minuman tersebut, misalnya di mall, dekat sekolah, gedung perkantoran atau stadion.

Di jam-jam istirahat, pasti banyak yang mampir. Tentu mereka memerlukan yang segar-segar, apalagi di cuaca yang tidak menentu seperti sekarang, di mana matahari cukup terik di siang hari.

4. Promosi Dengan Tepat

Supaya efisien, langkah awal untuk mempromosikan produk itu adalah dengan men-design booth, se-segar dan se-istimewa mungkin. Contohnya, menambahkan banner dengan gambar atau tulisan yang mengungkapkan betapa nikmatnya Thai Tea-mu.

Bisa pula dengan mengiklankan minuman tersebut di sosial media. Dan bila tingkat penjualannya meningkat, sewa-lah jasa pembuat video iklan dan buka cabang jika pemasukan selama tiga bulan stabil.

5. Gunakan Aplikasi Pesan Antar

Daftarkan usaha ke aplikasi ojek online supaya konsumen bisa mendapatkannya dengan mudah. Maklum, sekarang, kan, banyak yang males keluar rumah alias lebih suka menggunakan layanan pesan antar. Di samping menambah promosi, dengan metode ini, pangsa pasarnya bakal lebih luas!

Siap memulai usaha Thai Tea? Manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya, mengingat minuman tersebut disenangi oleh anak muda. Lagipula modal usaha Thai Tea juga terbilang cukup bersahabat. Asal tidak berhenti belajar, jalan untuk menuju kesuksesan tidak akan tertutup!

 

Ditulis oleh : Nahdia

8 Cara Memulai Bisnis Online Dari Nol; Pemula Harus…

Layaknya jamur di musim hujan, jumlah bisnis online semakin bertambah setiap harinya. Ini disebabkan karena kecenderungan masyarakat yang mulai bergeser pada pemanfaatan fasilitas internet...
Rey
10 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *