5 Niche Blog yang Bagus untuk Adsense

By: rianda 2 min read

Niche Blog yang Bagus untuk Adsense

Seorang blogger pemula terkadang masih awam untuk menentukan konsep besar dari blog yang dimilikinya agar mendatangkan banyak uang. Tak jarang para blogger kebingungan untuk menentukan niche atau topik utama dari blog tersebut. Nah, dalam artikel ini terdapat 5 niche blog yang bagus untuk AdSense

Kelima niche blog yang bagus untuk AdSense ini dipilih berdasarkan minat dan tren dari pengunjung mesin pencarian seperti Google. Terlebih saat ini, tren selalu bergerak dan berkembang dari tahun ke tahun. Sebelum menentukan niche sebuah blog, ada kalanya menentukan niche berdasarkan hobi dan bidang yang dikuasai.

1. Traveling & Pariwisata

Niche blog yang bagus untuk AdSense yang pertama adalah traveling dan pariwisata. Traveling dan pariwisata adalah hal yang sangat menarik untuk dibahas di dalam sebuah blog. Hal ini dikarenakan traveling saat ini menjadi kebutuhan batiniah bagi semua orang.

Tak semua orang terbiasa untuk melakukan traveling sendiri, mulailah dengan membuat konten berisi persiapan apa saja yang dibutuhkan untuk berpergian ke tempat wisata yang diinginkan. Selain itu, mengulas destinasi wisata sesuai dengan minat juga bisa menjadi topik yang menarik untuk diulas lebih dalam.

Terkait dengan destinasi wisata, para blogger bisa membuat daftar dan peringkat destinasi wisata yang unik, menarik, ramah bagi anak, dan masih banyak lagi kategori yang bisa dibahas. Bahkan blog yang memberikan informasi tentang wisata kuliner halal, wisata horor dan wisata ekstrim menjadi trending saat ini.

2. Ekonomi, Bisnis & Keuangan

Berikutnya, niche blog di bidang ekonomi, bisnis, dan keuangan. Ya, niche blog ini mampu menarik minat banyak target pengunjung mulai dari pelajar dan mahasiswa, dosen, ibu rumah tangga, pelaku usaha bahkan profesional. Bidang ini pun juga cukup luas untuk dibahas karena topik ini dapat diaplikasikan secara langsung oleh para pengunjung.

Sebagai contoh, cara mengatur keuangan pribadi adalah topik yang menarik untuk dibahas. Topik ini pun bisa di breakdown menjadi beberapa topik alternatif berdasarkan jenis pekerjaannya. Misalnya, cara mengatur keuangan pribadi untuk pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga, karyawan, dan pengusaha.

Selain itu, topik bisnis seperti inspirasi bisnis di kala pandemi, inspirasi bisnis rumahan, atau inspirasi bisnis sampingan bagi karyawan bisa menjadi pilihan sebagai topik untuk diangkat dalam sebuah blog dengan niche ekonomi, bisnis dan keuangan.

3. Fashion & Kecantikan

Selanjutnya, niche blog fashion dan kecantikan menjadi favorit bagi para wanita dan remaja putri sebagai niche blognya. Hal ini dikarenakan fitrah wanita yang gemar berdandan dan mengedepankan estetika dalam berpenampilan. Tak heran, banyak sekali beauty blogger yang mendulang rupiah dari mengulas produk fashion dan kecantikan sebagai bahan menulis kontennya.

Biasanya, hal-hal yang diulas oleh para beauty blogger adalah review produk. Artikel yang berisi review produk fashion ini berisi informasi bahan baku, jenis jahitan, kenyamanan saat digunakan, dan harga. Kemudian, untuk produk kecantikan biasanya kosmetik dan skincare, hal yang diulas terkait dengan harga, manfaat dan kekurangan produk tersebut bila digunakan, tak lupa foto before-after sangat berpengaruh pada kesan yang diberikan pada pengunjung.

4. Teknologi

Berikutnya adalah niche teknologi. Niche teknologi ini yang paling banyak ditemui saat ini. Biasanya para tech-blogger akan mengulas hal-hal berbau teknologi mulai dari produk hardware, software, gadget, hingga tips dan trik untuk merawat dan mempergunakan produk teknologi yang membantu para tech-savvy.

Sebagai contoh, untuk ulasan produk dapat berupa review jujur dari blogger mengenai plus dan minus suatu produk. Kemudian, para tech-blogger juga bisa mengkomparasi dengan beberapa produk serupa dari brand yang berbeda. Selain itu, jenis artikel berupa daftar dan peringkat gadget juga bisa digunakan sebagai konten. Misalnya, 10 tipe notebook di bawah 10 jutaan untuk pelajar, Adu Tangguh RealMe vs Xiaomi untuk Game PUBG, dan masih banyak lagi.

5. Gaya Hidup

Niche blog yang terakhir adalah gaya hidup. Topik berisi gaya hidup ini berisi mengenai pola hidup sehat, menu makanan sehat, dan masih banyak lagi. Gaya hidup ini bisa berkolaborasi dengan topik kesehatan, keluarga, dan kecantikan.

Sebagai contoh topik gaya hidup dengan kesehatan seperti 5 Jenis Buah Yang Baik Untuk Pencernaan Penderita Maag. Kemudian, topik gaya hidup dengan kecantikan misalnya 10 Do’s & Don’ts Agar Kulit Glowing. Masih banyak lagi topik gaya hidup yang dapat dibahas.

Nah, kelima niche blog yang bagus untuk AdSense ini akan mampu menarik banyak pengunjung per harinya. Cari keyword yang menarik agar konten artikel di blog tersebut dapat terbaca oleh SEO sehingga mampu berada di halaman pertama laman pencarian. Selamat berkarya!

Butuh artikel siap pakai untuk blog adsense? cek disini: https://bikinartikel.com/artikel-siap-pakai/

Leave a Reply

Your email address will not be published.