"> 10 Tips Membuat Website Tour And Travel Yang Professional

10 Tips Membuat Website Tour And Travel Yang Professional

3 min read

Saat ini memiliki website bagi perusahaan adalah sebuah kebutuhan utama sebagai upaya branding perusahaan agar lebih dikenal. Bagi pemilik usaha tour and travel sangat penting untuk membuat website tour and travel dengan design yang elegan dan professional. Ditengah ramainya bisnis tour and travel online saat ini yang sudah merajai pasar di Indonesia, anda perlu sesuatu yang lebih untuk perusahaan anda. Website tour and travel yang professional akan mampu menarik minat pengguna internet untuk menggunakan jasa anda. Berikut ini akan dijelaskan beberapa tips untuk membuat website tour and travel yang professional:

1. Pakailah Domain Badan Usaha Resmi

Pengguna internet saat ini semakin cermat dalam memilih agen tour and travel yang resmi dan memiliki badan usaha. Hal tersebut adalah akibat dari kejadian-kejadian penipuan oleh oknum yang mengatasnamakan agen tour and travel untuk menipu nasabah. Pengguna internet akan berminat menggunakan jasa anda jika perusahaan anda menampilkan legalitasnya di mata hukum.

Menggunakan domain badan usaha resmi merupakan salah satu tips agar website anda tampil professional di mata pengguna internet. Domain seperti .co.id adalah sebagai salah satu cara menampilkan website yang professional. Hanya badan usaha yang memiliki legalitas penuh yang bisa mengunakan domain tersebut.

2. Gunakan Server Internasional

Jika anda menginginkan website anda dipandang dan dikenal di seluruh dunia maka perlu anda perhatikan penggunaan servernya. Anda bisa menggunakan server international untuk menjangkau pasar yang luas di mancanegara. Semakin luas jangkauan pasar anda maka akan semakin profesional anda di mata pengguna internet.

Pilih server internasional yang prima yang bisa diakses dari semua negara, usaha tour and travel anda akan go international. Syarat utama jika anda ingin menjadi perusahaan yang professional dan dikenal masyarakat luas adalah menggunakan server yang mudah diakses. Website berbasis Google Cloud bisa menjadi salah satu pilihan anda.

3. Buat Tampilan Yang Mobile-Friendly Akan Sangat Menguntungkan

Sebuah website bisa dikatakan professional jika bisa diakses dari perangkat apa pun oleh pengguna internet. Saat ini handphone atau smartphone adalah menjadi perangkat yang paling sering digunakan untuk mengakses internet. Membuat website tour and travel yang mobile friendly akan sangat menguntungkan bagi website perusahaan anda. Website anda akan mampu tampil prima saat diakses menggunakan Hp dimana saja oleh pengguna internet. Sebagian besar traveller akan mencari layanan disela-sela waktu senggang mereka menggunakan Hp jadi memang sangat penting membuat website mobile friendly.

4. Isi Konten Web Anda Dengan Foto Dan Video

Terkadang konten berupa artikel saja kurang memuaskan bagi pengguna internet yang mengunjungi website anda. Tampilkan konten foto dan video yang menarik perhatian pengguna internet terhadap website anda. Jika anda sudah berhasil menarik perhatian, maka besar kemungkinannya untuk menumbuhkan minat menggunakan jasa anda.

Foto dan video memang memiliki kekuatan lebih untuk menarik opini pengguna internet dibandingkan tulisan atau artikel. Menggunakan foto dan video memang akan menjadi nilai tambah bagi website tour and travel anda. Foto dan video mampu menerangkan kepada pengguna internet sesuatu yang tidak bisa dijelaskan oleh sekedar tulisan.

5. Cantumkan Jenis Paket Dan Biaya Secara Terperinci

Sebagai perusahaan yang professional wajib hukumnya untuk bersifat transparan terhadap konsumen. Pada website tour and travel yang professional sebaiknya menampilkan paket wisata dan biayanya secara terperinci dan jelas. Dengan begitu akan meningkatkan kepercayaan pengguna internet yang berminat menggunakan jasa anda.

Penting sekali mencantumkan harga untuk setiap paket wisata yang anda tawarkan. Termasuk rincian biaya-biaya yang ada di dalamnya, cantumkan apa saja yang include di dalam layanan dan mana yang tidak. Dengan begitu maka calon konsumen akan beranggapan bahwa perusahaan anda professional karena mampu menunjukkan rincian biaya paket travelnya.

6. Lengkapi Dengan Fitur Pemesanan Paket Wisata Dan Pembayaran

Tujuan utama membuat website tour and travel adalah untuk penjualan paket wisata, tentu harus anda lengkapi dengan fitur pemesanan. Pastikan di dalam website yang anda buat tersedia tombol untuk melihat ketersediaan paket dan tombol untuk pemesanannya. Dengan begitu website anda akan tampil professional di mata pengguna internet karena bisa melayani kebutuhan mereka.

Setelah fitur pemesanan, konsumen pasti mencari fasilitas pembayaran untuk paket yang mereka pesan. Untuk itu pastikan juga website anda memiliki fasilitas pembayaran dengan ketentuan sesuai kebijakan perusahaan.

7. Tampilkan Bukti Perjalanan Yang Telah Anda Lakukan

Salah satu cara menunjukkan bahwa anda adalah perusahaan anda adalah professional adalah dengan menunjukkan bukti kepada pengguna internet. Anda perlu menampilkan bukti perjalanan anda bersama klien yang sudah lebih dulu menggunakan jasa anda dalam bentuk gallery foto. Melalui gambar yang anda sajikan akan mampu menceritakan pengalaman perjalanan anda dalam melayani klien. Anda bisa menggunakan free plugin dari gallery bank untuk membuat galeri foto pada website anda agar tampil professional.

8. Ceritakan Sejarah Perusahaan Anda Sebagai Usaha Branding

Salah satu cara promosi melakukan branding perusahaan adalah menceritakan latar belakang berdirinya brand itu sendiri. Cerita awal mula berdirinya perusahaan anda akan membantu untuk meyakinkan pengunjung website anda mengenai speak terjang anda. Namun anda harus pandai mengemas sejarah tersebut agar tidak terkesan membosankan. Anda bisa menggunakan bantuan timeline express baik standar atau pun pro. Jika anda berhasil mengemasnya menarik maka branding anda akan berhasil, dan usaha anda akan semakin dikenal.

9. Tampilkan Testimoni Pelanggan Yang Telah Menggunakan Jasa Anda

Menampilkan testimoni pelanggan akan membantu meningkatkan kepercayaan pengunjung website terhadap perusahaan anda. Mereka akan membuat pertimbangan dari testimoni pelanggan yang sudah menggunakan jasa anda. Jika testimoni yang ada sebagian besar adalah positif, puas dengan layanan jasa anda maka akan menarik minat menggunakan jasa anda. Hal ini karena opini seseorang akan mudah dibentuk oleh bukti yang sudah nyata di depan mata. Testimoni merupakan salah satu bukti nyata dari pelanggan yang menggunakan jasa anda.

10. Jika Perlu Gunakan Jasa Pembuatan Website Tour And Travel

Jika anda merasa belum mampu membuat website tour and travel yang elegan dan professional maka gunakan saja jasa pembuatan website. Ditangan yang berpengalaman maka website perusahaan anda akan sangat bagus sesuai dengan keinginan anda dan kebutuhan konsumen. Tidak ada salahnya menggunakan jasa pembuatan website, karena website adalah wajah dari perusahaan yang sangat penting. Anda tidak boleh membuat website dengan asal-asalan sehingga akan tampil tidak elegan dan professional.

Itulah tips-tips yang bisa anda lakukan untuk membuat website tour anda travel agar tampak professional di mata pengguna internet. Dengan demikian anda akan menghasilkan website tour and travel yang professional dan menarik perhatian para pengguna internet. Jika perhatian sudah berhasil anda dapatkan maka besar kemungkinan website anda akan mendapatkan banyak kunjungan. Peningkatan kunjungan akan meningkatkan peluang terjadinya konversi penjualan pada bisnis tour and travel anda.

8 Cara Memulai Bisnis Online Dari Nol; Pemula Harus…

Layaknya jamur di musim hujan, jumlah bisnis online semakin bertambah setiap harinya. Ini disebabkan karena kecenderungan masyarakat yang mulai bergeser pada pemanfaatan fasilitas internet...
Rey
10 min read

5 Jenis Usaha Menjanjikan Untuk Pemula Dengan Modal Minimal

Menjadi wirausaha sekarang sudah mulai menjadi daya tarik bagi berbagai kalangan, karena melihat peluang usaha yang sangat terbuka. Para pemula biasanya mencari pengalaman dengan...
Rey
1 min read

20 Cara Mempromosikan Jasa Secara Online Yang Terbukti Efektif

Usaha tanpa promosi seperti tombak tanpa ujungnya, tidak akan ada gunanya karena tidak akan menghasilkan apa-apa. Tidak ada bisnis yang sukses tanpa adanya promosi,...
Rey
7 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *