5 Jenis Usaha Menjanjikan Untuk Pemula Dengan Modal Minimal

Usaha Menjanjikan Untuk Pemula

Menjadi wirausaha sekarang sudah mulai menjadi daya tarik bagi berbagai kalangan, karena melihat peluang usaha yang sangat terbuka. Para pemula biasanya mencari pengalaman dengan membaca kisah pengusaha sukses dan memiliki laba milyaran rupiah. Hal itu yang kemudian dijadikan motivasi kuat untuk menjadi wiraswasta dan mulai mencari ide usaha yang akan dilakukan. Ada banyak ide usaha menjanjikan untuk pemula yang bisa anda coba sebagai bisnis wirausaha anda saat ini.

Namun anda yang anda perlu ingat , memulai bisnis tidak semudah membalikkan telapak tangan. Anda harus benar-benar menginvestasikan waktu, tenaga dan uang yang anda miliki untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Memilih usaha yang sesuai minat dan modal akan lebih membantu dalam menjalankannya nanti, karena anda pasti akan mudah menjalankannya. Apa saja jenis usaha menjanjikan untuk pemula yang bisa anda coba?

5 Jenis Usaha Untuk Pemula

Kendala terbesar pemula adalah modal dan pengalaman untuk menjalankan usaha, karena memang masih dalam taraf mencoba melakukan wirausaha. Namun jangan berkecil hati kedua hal itu bisa didapatkan seiring berkembangnya usaha anda. Untuk permulaan sebaiknya anda melakukan jenis usaha menjanjikan untuk pemula yang membutuhkan modal kecil, agar anda tidak kesulitan modal. Berikut adalah 5 jenis usaha untuk pemula, yang patut anda coba:

1. Bisnis online

Di dunia yang makin canggih ini bisnis juga bisa dilakukan secara online, ada banyak jenis bisnis online yang bisa anda lakukan. Anda bisa menjual apapun sesuai ide dan kegemaran anda, baik berupa barang mau pun jasa. Anda bisa memaksimalkan penggunaan media sosial sebagai tempat anda melakukan bisnis anda. Kelebihan dari bisnis online untuk pemula adalah bisa menghemat budget untuk sewa tempat dan promosi, karena bisa dilakukan gratis dengan internet.

2. Dropshiper

Bisnis ini hampir tanpa modal, karena anda hanya jadi perantara antara penjual dan pembeli. Anda bisa menemukan penjual atau produsen sebagai supplier anda, kemudian anda bisa menawarkan produk tersebut kepada pembeli. Jika ada pembeli yang berminat, anda hanya perlu meminta supplier anda untuk mengirim barang langsung kepada pembeli. Anda tidak perlu melakukan stok barang atau pun melakukan pengiriman barang, semua dilakukan supplier.

3. Usaha Kuliner

Jika anda memiliki keahlian memasak, bisnis kuliner bisa jadi pilihan yang menarik untuk dijadikan usaha. Dengan mengandalkan “go food” anda bisa memiliki bisnis kuliner tanpa restoran atau tanpa tempat display makanan. Anda cukup melakukan display foto pada aplikasi tersebut, kemudian anda akan memasak jika ada pesanan. Jadi anda akan menghemat biaya modal untuk pengadaan alat dan tempat untuk memasak, anda bisa menggunakan dapur anda dan peralatan yang sudah tersedia.

4. Menjadi Penulis

Pengertian penulis sekarang sangat luas, di samping penulis buku ada penulis konten (content writer), copy writer yang cukup menjanjikan. Berkembangnya bisnis dunia digital memang tidak terbendung lagi, jika anda memiliki kemampuan menulis dan mau belajar. Selain itu jika anda memiliki kemampuan Bahasa asing, juga bisa dijadikan modal untuk menjadi penerjemah atau penulis artikel Bahasa asing dengan penghasilan yang menggiurkan.

5. Usaha Jual Pulsa Atau Kuota

Pulsa atau kuota sekarang sudah menjadi kebutuhan sekunder setelah pangan, sandang, papan. Hal ini karena hampir semua orang dari berbagai kalangan memiliki handphone atau smartphone, yang membutuhkan pulsa atau kuota. Dengan begitu bisa dibilang bisnis ini sangat menjanjikan karena pasarnya sangat jelas dan jumlahnya terus meningkat setiap harinya. Modal yang dibutuhkan juga sangat kecil untuk melakukan deposit pulsa saat mendaftar sebagai agen pulsa.

Demikian beberapa jenis usaha menjanjikan untuk pemula yang bisa anda jadikan inspirasi dalam menentukan usaha yang akan anda lakukan.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *