Cara Mendapat Uang dari Google AdSense Untuk Pemula

By: rianda 2 min read

Cara Mendapat Uang dari Google AdSense

Google AdSense adalah sebuah program yang diselenggarakan oleh Google dalam bentuk periklanan. Untuk menampilkan iklan tersebut, Google membayar pemilik web, blog, serta pemilik akun YouTube. Ini menjadi peluang bagi kalian yang ingin mendapat uang dari google adsense. Cara mendapat uang dari Google AdSense cukup mudah dan akan dijelaskan secara lengkap di artikel ini.

Google akan melakukan seleksi kepada pemilik web, blog, maupun akun YouTube yang memiliki traffic pengunjung terbanyak, yang memungkinkan untuk dipasang iklan oleh Google.  Secara berkala, Google akan memberikan penghasilan dari iklan yang telah berhasil di klik oleh pengunjung.

Cara ini terbilang mudah untuk mendapatkan uang dari internet, khususnya dari Google AdSense. Pemilik akun hanya perlu sedikit lebih kreatif dengan menyajikan konten yang menarik sehingga dapat meningkatkan jumlah pengunjung (traffic) pada Web/Blog/YouTube. Semakin banyak jumlah traffic akan semakin besar peluang untuk mendapatkan penghasilan dari Google AdSense.

Cara Mendapat Uang dari Google AdSense Melalui Web dan/atau Blog

Khusus untuk pemilik Web/Blog diharuskan untuk menampilkan konten yang bermanfaat, unik, dan menarik untuk menarik traffic yang mengunjungi web/blog. Cara mendapat uang dari Google AdSense melalui web/blog bisa melalui langkah-langkah berikut ini:

1. Riset Konten

Untuk membuat konten yang menarik di blog, biasanya ditulis dalam bentuk artikel. Oleh sebab itu harus melakukan riset konten terlebih dahulu. Riset konten berbentuk kata kunci (keyword) , di mana kata kunci tersebut banyak dicari oleh banyak orang sehingga akan mengundang banyak traffic pengunjung.

2. Buat Artikel/Konten Menarik

Setelah mengetahui kata kunci terbaik, sebaiknya untuk segera menulis konten yang berhubungan dengan kata kunci tersebut. Konten haruslah menarik dan unik, sehingga memungkinkan mengundang banyak traffic untuk membaca konten tersebut, yang disertakan iklan di dalamnya.

3. Tingkatkan Traffic Pengunjung Web/Blog

Cara mendapatkan penghasilan melalui Google AdSense, bisa dilakukan dengan 2 cara yaitu dengan cara per klik dan per view. Semakin banyak yang melihat dan atau mengklik iklan tersebut, semakin besar pula peluang untuk mendapatkan penghasilan. Oleh sebab itu, pentingnya untuk selalu meningkatkan jumlah traffic pengunjung ke web.

4. Daftarkan Web/Blog Pada Google AdSense

Syarat Google untuk melakukan kerjasama dengan Web/Blog, yaitu dilihat dari jumlah traffic pengunjung web yang berjumlah tinggi berpeluang besar untuk disetujui oleh pihak Google. Segera daftarkan Web/Blog tersebut di Google AdSense.

5. Pantau Konten Secara Berkala

Melakukan pemantauan secara berkala, berguna untuk melihat perkembangan jumlah traffic. Hal tersebut bisa menjadi tolak ukur apabila konten yang dibuat menarik,maka jumlah traffic akan meningkat. Sementara jumlah traffic sedikit, maka konten yang dibuat tidak menarik.

Cara Mendapat Uang dari Google AdSense Melalui YouTube

Sebagai jejaring sosial terbesar kedua, pengguna YouTube terbilang sangat banyak. Dengan demikian, cara mendapat uang dari Google AdSense melalui YouTube memiliki potensi untuk memperoleh pendapatan yang tinggi. Berikut ini langkah-langkahnya:

1. Buat Video YouTube yang Menarik

Saat ini pengguna akun YouTube sangat banyak, dengan mengunggah video YouTube yang menarik akan mengundang banyak viewer, sehingga dapat berpeluang besar untuk mendapatkan traffic  yang dapat memungkinkan untuk mengklik iklan Google AdSense.

2. Promosikan Akun YouTube di Medsos Lain untuk Meningkatkan Traffic

Perkara traffic ini merupakan hal yang paling esensial untuk mendapatkan penghasilan dari Google AdSense. Untuk mendapatkan traffic tersebut, promosikan link YouTube di media sosial lainnya.

3. Daftarkan Akun YouTube di Google AdSense

Google AdSense akan menyetujui akun YouTube untuk menjadi media promosi Google AdSense, jika akun tersebut memiliki jam tayang hingga 1.000 jam tayang per harinya atau berjumlah 4.000 viewer. Jika memenuhi ketentuan tersebut,segera daftarkan di Google AdSense

4. Tingkatkan Terus Jumlah Viewer di YouTube

Semakin banyak jumlah viewer, semakin berkesempatan untuk mendapatkan traffic yang mengklik iklan. Hal tersebut berarti harus menciptakan video kreatif dan menarik di YouTube untuk meningkatkan jumlah traffic.

5. Buat Konten Video Sesuai dengan Ketentuan Google

Konten yang dibuat tidak boleh mengandung pornografi,karena bisa saja Google akan melakukan pemblokiran pada akun tersebut. Selain itu, jangan sesekali mengklik iklan sendiri,dikarenakan hal tersebut merupakan pelanggaran.

Cara mendapat uang dari Google AdSense merupakan cara praktis untuk mendapatkan uang melalui internet. Ibarat kata pepatah, biarkan uang yang bekerja untuk kita. Demikian juga dengan mendapatkan uang melalui AdSense ini. Uang akan mengalir dengan sendirinya selama mampu menghasilkan konten yang menarik traffic.

Leave a Reply

Your email address will not be published.